16.11.12

Test Pack : You Are My Baby


Apa Adanya Kamu Sudah Melengkapi Saya...
Title : Test Pack: You Are My Baby
Genre: Movie, Romance, Marriage
Stars: Reza Rahadian, Acha Septriasa, Renata Kusmanto
Sutradara : Monty Tiwa
Rating : 8.9/10 (don't believe this rating coz this is subjective ;))

Sinopsis:
Rahmat (Reza Rahadian) dan Tata (Acha Septriasa) pasangan suami istri kelas menengah. Rahmat seorang psikolog dan Tata bekerja di perusahaan periklanan. Mereka sudah 7 tahun menikah namun belum dikaruniai anak. Secara personal keinginan Tata untuk memiliki anak, lebih besar dari Rahmat karena Rahmat beranggapan bahwa jika mereka berdua bisa tetap hidup berdua, itu cukup bagi Rahmat. Namun Tata merasa kehadiran seorang anak adalah wajib.
Shinta (Renata Kusmanto) adalah seorang super model Indonesia yang mendunia. Reputasi, citra dan profesionalismenya sangat baik dan tinggi. Tidak banyak yang tahu bahwa Shinta baru bercerai dari suaminya, Heru (Dwi Sasono) karena Shinta didiagnosa tidak dapat memberikan anak. Patah hati dan kesepian, Shinta berusaha memendamnya dengan kesibukan modeling dan menempati rumah baru. Di saat yang sama dia teringat akan mantan pacar terdahulu yang Shinta pernah tinggalkan, Rahmat.
Rahmat dan Tata berobat ke dokter Peni (Oon Project Pop). Tata mulai tidak stabil akibat hormon yang disuntik untuk kesuburan. Dr Peni baru menyadari bahwa ada satu tahap prosedur invitro yang tidak sengaja terlewatkan, yaitu tes kesuburan sperma Rahmat, dan mendapati hasilnya bahwa Rahmat mandul Rahmat menyembunyikan hasil tes ini dari Tata. Rahmat, yang hatinya hancur tidak dapat membahagiakan istri, bingung mencari teman yang dapat berbagi rahasia ini. Shinta adalah orang senasib dengan Rahmat. Rahmat curhat pada Shinta. Tata menemukan rahasia kemandulan Rahmat. Meski marah, Tata masih bingung bagaimana dia harus bersikap.
Tata mulai marah tidak terkendali ketika mengetahui bahwa Rahmat menghabiskan waktunya bersama Shinta. Rahmat menyatakan bahwa kekurangan dirinya tidak mungkin dapat Tata rasakan. Tata memutuskan untuk bercerai. Tata memutuskan untuk mengambil tawaran pekerjaan di luar negeri Rahmat akhirnya memutuskan untuk mengejar Tata. Dari kolega Tata, Rahmat tahu bahwa Tata sedang dalam perjalanan ke bandar udara. Rahmat mengejar Tata sampai bandar udara dan menemukan bahwa pesawat Tata telah pergi. (source: Wikipedia.com)

Comment:
-Currently watching

Menurut saya, film ini bagus kok, saya suka sama akting Reza Rahadian. Frankly, saya fansnya. haha. tapi saya lupa pas nonton filmnya yang mana saya mulai suka sama dia. (jangan andalkan ingatan saya soal nama, judul, dsb, i'm bad at memorizing them). Akting Acha juga bagus, though i still think some parts she felt shy dan saya merasa ga bisa mendalami karakter dia. (so sorry, i can't feel your sadness about your thought of your disability in having a child). but now, i met the conflict, Rahmat (Reza Rahadian) the one who is infertile(mandul). can't say much about this. i know Tata (Acha Septriasa) must feel betrayed by the husband, but still, your husband even accept you everything you are when we all think that you are barren. can't you do the same? but at the same time, Sinta (Renata Kusmanto) come again to Rahmat's life. it seems displease Tata, she felt insecure for Sinta's coming to his husband life again, as before they have a romantic relationship. and here, Sinta understood about Rahmat, as she is also barren. now, Sinta is trying to tell Rahmat that Tata is not good for him.
can I give my comment? I really don't like what Sinta did here, kayak cewe murahan. mungkin karena Rahmat juga kurang kuat mendorong Sinta, di keadaan dia sekarang ini, lebih butuh company seseorang. hwhw.

-Finished
Gyaaaaaaaa, suka banget sama aktingnya Reza Rahadian. can't get enough of him!! apalagi suaranya, oalaaa~ ga nahannn. Ah, ceritanya kok agak beda ya sama review di novelnya? hmm, although it's quite different, i like it! :D

Ternyata cinta saja tidak cukup dalam suatu pernikahan... --Rahmat

"Ini alasan kita rujuk, karena sebenarnya tidak alasan juga untuk kita berpisah"--Tata

ending yang bagus. dan saya ada baca beberapa artikel mengenai film ini, dan so far, saya puas sama film ini, bener-bener bagus buat para pasangan newlyweds ataupun yang udah menikah cukup lama, ataupun yang sedang dalam proses perceraian. Pikirkan alasan mengapa awalnya kalian menikah, alasan mengapa kalian jatuh cinta. Karena kalian ingin menghabiskan sisa hidup bersama orang yang dicintai, dan yakin bahwa apa adanya pasangan kalian akan melengkapi kehidupan pernikahan kalian. (agak bingung juga sama kalimat saya sendiri).

oke, bagi yang belum baca novelnya , gapapa kok langsung nonton filmnya, tetep akan ngerti, walopun menurut saya, baca novelnya dulu akan membuat kalian lebih mendalami isi cerita dari novel maupun filmnya. :) have fun!

No comments:

Post a Comment