23.8.12

Journal 75 : be strong

Terkadang kita tidak tahu sampai mana batas kita jika kita tidak pernah mencobanya. Mimpi, sesuatu yang indah, namun kita tetap harus mencoba meraihnya. Menempuh perjalanan yang akan menguji sejauh mana kita bisa bertahan. Di sini aku diuji. Diuji untuk menggapai mimpiku. Diuji dengan cara jauh dari orang tua. Kerap kali aku merasa sedih, menangis (padahal baru dua hari), melihat teman-teman yang membawa serta kedua orang tua mereka. Sedangkan aku? Sendirian di tempat aku tak pernah singgah. Tempat yang tak pernah aku jejakkan kakiku, karena inilah pertama kali aku berdiri di bumi ini. Aku sedih, sedih sekali, harus jauh dari orang tua, dari adik-adikku. Sampai aku berpikir, kenapa aku harus memilih kuliah di tempat yang jauh? Kenapa aku harus menyusahkan orang tuaku? Mereka sudah berumur, tapi aku masih menyusahkan mereka dengan finansial. Tapi aku tahu, tangisku takkan mengubah keadaan. Sekarang aku di sini, harus menghadapi pilihan yang telah kuambil. Kalau mengingat kembali orang tua di rumah, rasanya kangen sekali, jadilah menangis lagi. haha. Aku harus kuat, ga boleh lemah. Banyak di antara mereka berhasil survive, I have to be one of them too, aku boleh nangis, tapi hanya untuk sekarang, besok dan seterusnya ga boleh lagi. Aku butuh tidur juga, bukan nangis aja. Seperti motto Bangau, Keep The Spirit High!

No comments:

Post a Comment