31.3.12

Journal 64 : Last post for March 2012

Listen to : B2ST - Fiction

fiction~ fiction~ it's already the end of March 2012, and tomorrow is brand new day of April and of course, April Mop also!

merasa sedih bahwa harga BBm akan naik dan semua orang melakukan demo dimana-mana.
menurut saya, it's okay kalo pemerintah mau menaikkan harga BBM, since harga minyak dunia sendiri sudah naik, and what can we do about that? menaikkan subsidi lagi hanya akan menambah defisit dan hutang negara.

bagaimanapun juga, semua pada keputusan pemerintah. dan pada akhirnya, pemerintah juga harus mengusahakan agar rakyat kembali percaya pada pemerintah. dengan memperbaiki hukum dan menghapus korupsi dari negara ini (mungkin). or, of course, membiarkan rakyat marah dan tetap menaikkan harga BBM.

------
baru ketemu artikel, fiksi sih, tapi menyentuh.Surat seorang pencuri untuk anaknya >>http://sosbud.kompasiana.com/2012/03/31/surat-dari-seorang-pencuri-untuk-anaknya/
betapa menyedihkan bahwa masyarakat sangat sulit untuk menerima pelaku penyimpangan sosial, terutama pencuri. labelling-lah penyebab masyarakat yang meskipun sudah bertobat, mengulangi perbuatannya lagi, meskipun ia tahu bahwa perbuatan itu salah. menyedihkan bahwa kebanyakan masyarakat masih berpikiran dangkal, tradisional. bahwa sekali melakukan perbuatan menyimpang, akan selamanya menjadi seorang pelaku. memang ada beberapa yang sudah bebas tapi tidak bertobat, namun ada juga yang bertobat. dan tentu saja, dalamnya lautan dapat diterka, dalam hati siapa yang tahu.

------
akhir kata, saya akan kesulitan mendapat waktu untuk akses lagi, soalnya ujian sudah dekat. bye! ;)

PS : bukan bermaksud berbuat kontroversial, hanya ingin menyampaikan pemikiran saja, dan mohon tidak ada prasangka, praduga karena penyusunan kalimat saya kadang tidak sesuai dengan apa yang ditangkap orang. ;)

No comments:

Post a Comment