20.1.12

Journal 54 : Introspeksi

Mood : sleepy
Listen to : nothing

mungkin aku harus introspeksi. jadi menyadari bahwa banyak orang di sekelilingku merasa bahwa aku ini annoying. ada yg diam-diam sampai benar-benar menunjukkan bahwa aku PENGGANGGU!

well, aku sedikit sakit hati. dimana, aku ga pernah mengganggu tu cowo, cuma sesekali nimbrung karena aku ingin ikutan akrab dengan mereka. namun nyatanya, tu cowo malah menganggap aku mengganggu. aku ga bermaksud, beneran. cuma ingin berteman. apa salahnya dengan berteman? aku pernah membuat asumsi, bahwa mungkin saja dia merasa geer aku sengaja mendekatinya. tapi saat aku baca buku Menjadi Remaja Bahagia karangan siapa ya, Andrew Matthew? mungkin, lupa juga. saya jadi tercerahkan. tar saya pinjem bener-bener deh (soalnya baca dari pinjeman temen di perpus). dan pernah ketemu kata-kata "mungkin saja bukan dunia yg membelakangimu tapi kamu yg memutar punggungmu ke arah mereka". itu menyadarkanku. mungkin aku yang salah, dan aku ingin introspeksi. mulai dari sikap dulu mungkin. aku harus mulai memperkecil suaraku, dan menyadari bahwa tidak semua orang akan menerimaku jika aku sengaja bersikap "loud" di depan mereka.

aku merasa seperti orang buangan. well, ternyata aku salah. aku sengaja memilih jalan tidak bahagia itu dan menyalahkan diriku sendiri. aku harus mulai menerima bahwa mungkin saja kelompokku kali ini akan menampilkan hal yang luar biasa meskipun pandangan orang mengatakan bahwa kami buangan. jangan pernah menyerah hanya karena tanggapan orang lain.

pengen banget memulai photo blog. tapi aku takut dengan orang tuaku. mereka melarangku untuk mengupload apapun itu, foto diri atau wajah orang. jadi maafkan aku.! ga bisa memulainya.

sepertinya rencana membuat blog untuk resensi buku juga batal. saya tidak punya minat untuk menulis resensi layaknya peresensi baik. yaa, saya hanya bisa menikmati buku-buku~

belanja online jadi kegemaranku dan aku harus menguranginya. benar-benar menguras uang jajan! dan yahhh, karena aku tidak perlu keluar rumah, geez, aku jadi kecanduan. narkoba takkan bisa membuatku kecanduan, tapi belanja online, YES! they can! T___T

akhir-akhir ini aku semakin bingung menentukan masa depan yg ingin kuambil. saat dulu ingin bersaing dengan teman-teman karena mereka sudah mendaftar ke Perguruan Tinggi, aku ikut-ikutan mendaftar, dan sekarang, aku berpikir ulang, apa yg terbaik bagiku? apakah yg terbaik itu malah tidak perlu kuliah? aku benar2 bingung, saat ingin melangkah at first step, aku sudah memikirkan konsekuensi positif negatifnya (memikirkan seribu langkah ke depan nanti bagaimana). aku dibuat pusing. apa yang aku inginkan? aku hanya ingin membebaskan jiwa bebasku. itu saja.

No comments:

Post a Comment