16.12.11

Book Review : Life Traveler




Judul : Life Traveler: Suatu Ketika di Sebuah Perjalanan
Penulis : Windy Ariestanty (@windyariestanty)
Penerbit : gagasmedia
Genre : Travel, fiksi.
Harga: Rp63000
Rate : 4 of 5 stars

Travelers never think that they're foreigners

Disini, Windy bercerita mengenai perjalanannya ke beberapa negara. Dimulai dari Vietnam, Kamboja, Amerika, Jerman, hingga ke Zero Point di Paris, Praha, dan Lucern di Swiss.
Di Vietnam, kita diajak mengenal Vietnam lebih dalam. Kalau biasanya banyak orang bilang Vietnam itu ngebosenin, justru disini kita bisa melihat bahwa dibalik penampilan 'biasa' Vietnam, justru banyak kecantikan dan tentunya serunya bertualang di Vietnam, dengan sleeping bus, kereta, jalan kaki. semuanya bisa dilakukan, asal kita mau bergerak!

Banyak juga petualangan seru di berbagai tempat yang sudah saya sebut di atas, dan masih banyak lagi. Salah satu destinasi favorit saya di buku ini adalah Praha! hahaha. Hidup beerrrrr!!!

Karena saya kurang pandai menulis sinopsis (harus banyak berlatih dan gak males nih) saya lompat ke kelebihan dan kekurangan saja ya.

Menariknya dari buku ini adalah covernya! Saya suka covernya sejak awal melihat, dan mengetahui dari si desainer sampul bahwa dia tulis dengan tulisan tangan sebagian.(saya tahu kalau itu tulisan tangan karena di novel Refrain karya Winna Effendi, si desainer sampul Jeffri Fernando tulis tangan di seluruh covernya).

Juga, buku ini menurut saya semi-full color! karena ada halaman berwarna dan ngga, terus dilengkapi dengan foto2 yang berwarna juga! Kita jadi bisa membayangkan gimana rasanya berada di tempat yang diceritakan oleh si penulis.

Gaya bahasa Windy pun membuat saya hanyut dalam cerita-cerita mengenai perjalanannya. Salah satunya di Tentang Cinta atau apa itu, saya lupa,. hehehe.

Buku ini juga memberikan tips bagi kalian yang ingin melakukan perjalanan solo maupun ikut tour ke tempat-tempat yang diceritakan di buku ini.

Kelemahan buku ini adalah kalau dibaca pertama kali itu ngebosenin, tapi selanjutnya malah jadi suka (lho? ini kelemahan atau kelebihan sih?).

Pokoke, bagi kalian yang suka travel atau sekadar ingin tahu travel itu gimana, pengen banget keliling dunia tapi ngga bisa (kayak saya), read this book! Dijamin menambah pengetahuan kamu mengenai dunia pariwisata dan travel!! *promosi*. Harga bukunya? Menurut saya sih ngga mahal-mahal amat. Soalnya di dalamnya juga berwarna, jadi saya ngga bisa komen apa-apa. hehehe.

"We just need to stay away for a moment to get back home" -p.65

No comments:

Post a Comment