16.12.11

Book Review : Celebrity Wedding


Judul : Celebrity Wedding
Penulis : aliaZalea
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Genre : Romance, Fiction, Metropop.
Harga: Rp50000
Tahun Terbit : 2011
Rate : 4 of 5.

Ina, Inara Hanindita, seorang akuntan yang bekerja di sebuah kantor akuntan publik terbaik di Jakarta. Ia tidak menyangka bahwa kehidupannya akan keluar dari kontrolnya saat pertama kali ia bertemu dengan Revelino Darby, seorang penyanyi terkenal, the most eligible bachelor dan juga playboy yang paling diincar di seluruh Indonesia.

Revel, Revelino Darby, seorang penyanyi terkenal se-Indonesia, hanya melihat Inara sebagai seorang akuntan yang profesional. Namun, pada saat Ina datang ke rumahnya untuk audit, ia tidak menyangka bahwa dengan tubuh mungil dan harum stroberi, Ina memikatnya.

Seharusnya, hubungan di antara Ina dan Revel hanya sekedar hubungan akuntan dan klien, namun pada pertemuan kedua mereka, Revel menawarkan lamaran pernikahan kepada Ina karena Revel sedang didera gosip yang menyatakan bahwa ia tidak bertanggung jawab karena telah menghamili, Luna, pacarnya. Ina menolaknya, namun ia juga merasa bahwa jika ia ingin keluar dari kontrol ibu dan kakak-kakaknya, menerima lamaran dari Revel merupakan salah satu caranya.

Pernikahan kontrak ini pun dijalani dengan setengah hati oleh masing-masing pihak. Namun, seiring berjalannya waktu, tumbuh perasaan cinta yang tidak disadari oleh keduanya hingga terkadang sering terjadi kesalahpahaman akibat kurangnya komunikasi di antara mereka. Miscommunication, kesalahpahaman, dan prasangkalah yang menyebabkan keretakan hubungan diantara keduanya. Ina merasa selama ini ia telah salah mengartikan perasaan Revel terhadap dirinya.

Pembukaan dari masalah-masalah yang akan dimulai di buku ini diawali saat Revel menanyakan apakah Ina bersedia menikah dengannya. Masing-masing karakter memiliki problematika sendiri nantinya, namun saya merasa, peranan karakter pendukung dalam novel ini kurang dalam, asal sekadar lewat saja. Seperti Kak Mabel, saya kurang bisa mendapatkan bagaimana karakter Kak Mabel sebenarnya, karena karakter Kak Mabel hanya diceritakan lewat Ina saja, begitu juga tokoh-tokoh pendukung lainnya.

Buku ini dikemas dengan bahasa yang ringan dan banyak kosakata Bahasa Inggris seperti di novel aliaZalea sebelumnya, Crash Into You. Namun, jika dibandingkan dengan CIY, saya lebih menyukai CW. Di satu sisi, konflik di CW bikin gemesin dan sisi lain, cara penceritaannya lebih... hnggg, mulus? Begitulah. Saya merasa bahwa aleaZalia mengalami kemajuan dalam novel CW.

Kurangnya dari buku ini adalah adanya beberapa typo. Tidak kentara namun cukup mengganggu. Di bagian bab Foto Revel dan Luna, Kak Mabel menelepon Ina, namun selanjutnya malah Kak Kania mengatakan. Dan apa status Kak Kania ini dalam Keluarga Ina? Kakak perempuannya atau kakak iparnya?

Ada pesan moral dalam buku ini. Jangan menganggap pernikahan itu cuma main-main, tinggal kawin-cerai-kawin-cerai. Dalam pernikahan, terkadang ada konflik, namun sebaiknya dibicarakan baik-baik ke satu sama lain agar tidak terjadi kesalahpahaman, dan kepercayaan adalah hal terpenting dalam pernikahan setelah cinta.

Saya sih ingin merekomendasikan buku ini untuk kalangan artis, selebriti. Bukannya nge-judge, tapi setidaknya kita bisa mengambil contoh dari novel ini untuk mengurangi angka perceraian di Indonesia. Hehehe. 'Kan semua orang ingin pernikahannya langgeng sampai kakek nenek. :D

PS : *spoiler* Revel itu lucu, gemesin, saya suka cowo sweet kayak dia, tapi telmi-nya minta ampunnnnnn.!
PS 2 : Review buku ini memenuhi salah satu syarat dari Annual Contest: 2011 End of Year Book Contest yaitu Ada “warna merah” pada sampul buku.

2 comments:

  1. I Love revel~ haha. Iya, dibandin CIY emang bagusan CW ya.. :) disini plot lebih jelas dan konfliknya juga lumayan daripada CIY.

    Makasih uda ikut berpartisipasi :)

    ReplyDelete
  2. yup yup. setuju sekali. hahaha.
    sama-sama. semoga pilih saya yaaa, mbak. ;D ;D *kedip2 mata k mbak okeyzz*

    ReplyDelete