25.11.11

Journal 42 : ngga semua orang baik itu baik

Mood : baddddddddddddddd
Listen to : Gumiho's Theme -Fox Rain- My Girlfriend is Gumiho OST


Tahukah Anda bahwa kebenaran itu lebih menyakitkan daripada kebohongan? Oke, saya lebih suka kebenaran yg pahit daripada kebohongan yg manis, karena ujung-ujungnya sama-sama menjadi pahit juga. Jadi lebih baik mengecap pahit itu terlebih dahulu, lalu memprosesnya dan beradaptasi dengan rasa pahit itu daripada dikejutkan dari rasa manis ke rasa pahit!

Ya! Saya mendapat berita ga mengenakkan dari adik saya. Teman adik saya ini mengatai adik saya tapi make ngatain saya juga. Apa reaksi Anda ketika mendengar ini? Adik saya marah-marah sama temannya (yang untungnya cowo, tapi cukup nyenyes) karena mengatakan hal yg ga ada benernya. Tapi, temennya ini membela diri bahwa ia mendengar dari seorang teman saya yang mengatakan bahwa saya itu nyenyes, cerewet, dsb. Ya ampun, saya ga menyangka bahwa teman saya (yg saya anggap teman baik) mengatakan hal demikian di hadapan orang lain tetapi tidak to the point ke hadapan saya.Oke, semua orang punya alasan tersendiri untuk tidak berkata jujur atau bohong, tapi entah mengapa itu cukup mengejutkan saya, semenjak kami hanya teman biasa dan memang saya akui bahwa saya cukup talkative tapi saya tidak membuat orang lain merasa tidak nyaman terhadap saya. Saya tahu untuk membatasi apa yang harus saya keluarkan dari mulut saya, tapi ya, karena saya menganggap dia teman baik, saya memang behave seperti saya yang biasanya.

Ya, dan orang baik pun ngga selamanya baik. Mereka bisa mengatakan sesuatu di belakang Anda, dan lebih menyakitkan jika Anda mengetahui hal ini dari orang lain yang mendengarnya dari orang lain (ga ngerti kan? Sama, saya juga ga ngerti). Dan mungkin cerita saya ini agak membingungkan karena kurang jelas. Saya tidak bisa mengungkapkan secara gamblang mengapa saya tidak menceritakan semua dengan terbuka.

Mungkin karena saya tahu bahwa saya cerewet, saya menjadikan blog sebagai pelampiasan saya untuk 'berbicara'. Kalau bisa secerewet mungkin, tapi saya ingin menetapkan batasan juga. Ada banyak hal yang tidak bisa dikatakan seseorang mengenai hidupnya, mereka punya alasan tersendiri untuk itu.

No comments:

Post a Comment