29.11.11

Book Review : Infinitely Yours

you also can read my review here

Title : Infinitely Yours
Writer : Orizuka
Publisher : GagasMedia
Pages : 304 pages
Price : Rp47000
Rate : 5/5 stars

Reviewer comment : I'm in love with this book. <3 my favorite for this year.
I wrote it in Indonesian because the book is Indonesian edition :)



Semua hal berawal dari kebetulan. 
Rayan, Narayan Sadewa, sangat benci Korea, namun ia tetap harus pergi ke Korea karena ia harus menemui seseorang, mantan kekasih yang meninggalkannya setelah 10 tahun pacaran untuk mengambil beasiswa S2 di Korea. Seharusnya Rayan membeli tiket pulang pergi ke Korea, tetapi Alif, sahabatnya, malah salah membeli tiket tour Korea untuknya. 

Jingga, ia amat menyukai Korea, segala berbau Korea dan ia mengikuti tour Korea yang sudah pernah ia ikuti tahun sebelumnya demi menemui pangeran berkudanya, seorang pria Korea yang menjadi native guide di tour yang pernah ia ikuti, Yun Jae. 

Pertemuan keduanya dimulai ketika Rayan tidak sengaja menggilas PSP milik Jingga di bandara. Semua kebetulan terus terjadi dan keajaiban Korea memungkinkan segalanya. Di satu pihak merasakan hanya sebagai sebuah pelarian, di pihak lain merasakan keraguan akan memilih 2 pria yang membuat dadanya berdesir, pertama kalinya, dan yang selalu ia kagumi. 




Walaupun banyak kebetulan yang terjadi, menurut saya, Orizuka menceritakannya begitu natural sehingga tidak mengesankan semua disengaja kebetulan. Cerita mengenai liburan tour singkat 10 hari ini membuat saya terus merasa penasaran akan kejadian apa yang akan terjadi di halaman selanjutnya.

Perkembangan tiap karakter berurutan dan saya paling suka dengan Rayan, si cowok kaku, galak, sinis, tapi ganteng itu menyihir saya dengan sikap malu-malunya membuat saya 'aaaa, saya suka banget sama sikap ini, manis bangetttt~ seperti tsundere-di luar kelihatan cool dan galak namun dalamnya itu baik dan cute-'

Banyak penggunaan bahasa Korea disini. Saya harus dibantu sama footnote-footnote-nyaaa. ribet tapi asik, jadi belajar bahasa baru.

Rayan itu mirip saya kalau soal nasionalisme. Apa yang pernah saya katakan ke teman saya maupun saya bicara sendiri. Baca sendiri di dalamnya yaa. hehehe. 



Buku ini ga rugi buat dikoleksi, apalagi kalo kalian adalah pecinta Korea~ yah, mungkin novel ini seperti semacam simulasi kamu jalan-jalan ke Korea (walaupun belum pergi beneran), at least you know some things about Korea. :)


Saya baca buku ini udah lebih dari 5 kali. Saya tuh gemessss banget sama hubungan Rayan-Jingga yang ga jelas mau dibawa kemana oleh Rayan meskipun Jingga sudah memberikan 'sinyal' untuk in relationship. Rayan itu suka membuat asumsi sendiri yang membuat dia mundur duluan saat Yun Jae 'menggertak'nya.
Sekian review saya. mungkin harus dibaca berulang kali biar bisa bikin review yang bagus. :))

PS : uniknya, Orizuka menggunakan judul lagu sebagai judul babnya. Bisa sebagai playlist sambil baca sambil denger :))

PS 2 : saya penasaran sama golongan darah Rayan, apa bener golongan darahnya A seperti yg dikatakan Jingga? Who knows.



PS 3 : udah ditanyakan sama kak @authorizuka (akun resmi Orizuka), katanya emang bener si Rayan golongan darahnya A! :D


PS 4 : semoga buku ini dibuat FILM-nya! saya ga sabar buat nontonnya! I expect the film would be great as the novel! novel poconggg aja bisa dibuat film (yg saya ga tau dimana sih letak lucu dari novel itu-maaf no offense, that's my own opinion, apalagi novel yg super cute, romantis dan ngegemesin ini? hahaha. semoga tar casting beneran dapet aktor yg mirip Kang Ho Dong + Bae Yong Jun buat jadi Rayan. :D




review ini digubah secukupnya. :D it's quite different from the original review in goodreads.

No comments:

Post a Comment