12.10.10

pulang cepet. untung atau rugi nih?

"yeay!!! hari ini pulang cepet!!!", kataku dan tman" di kelas saat pengumuman dari speaker yang disampaikan dari kantor TU.
tiba-tiba, guru yang sedang mengajar sosiologi di kelas ku bilang, "kalian kok pada senang sih diumumin pulang cepat? padahal itukan karena ada karyawan sekolah lain yang meninggal, bukannya sedih kok malah teriak senang. mestinya kalian itu merasa rugi, karena sekolah uda bayar mahal-mahal, kok tiap hari kerjaannya pulang cepet trus."

disini , pendapatku mengatakan, secara finansial kita emang dirugikan, apalagi yang bersekolah di sekolah swasta. waduh. bayaran sekolah itu uda selangit mahalnya. kebayangkan ruginya bayar SPP mahal, tapi balasan yang kita dapet itu bda banget!
oke, bisa dibayangin, pulang cepet itu artinya santai. kita bisa tiduran dulu d rumah, online seperti saya tiap hari cuma untuk buka facebook, mengurangi pekerjaan rumah juga.
tapi pernah kepikiran ga, bahwa yang bayar uang sekolah itu orang tua kita? mereka bayar sekolah kita dengan hasil kerja keras dan cucuran keringat mereka cuma buat anaknya bisa sekolah. sedangkan kita? well, sibuk shopping, maen game mulu, males belajar, suka bantah orang tua *kok nyasar kesini sih?*

ok, back to the topic. ayo kita pikir. klo sekolah ngga pulang cepet trus, tentunya kita ngga bakal ketinggalan pelajaran. sekalipun itu membosankan, sangat berguna buat kita nantinya. hanya saja kita belum merasakan khasiatnya sekarang kan? hehe

maka dari itu, jangan sampe kalian seneng hanya karena pulang cepet. *aq juga sih* hehe
emang pulang cepet itu enak, tapi lebih enak klo ngga pulang cepet. bisa sama" tmen d skul, pacar *bagi yg punya*, dan belajar! belajar itu penting buat masa depan *walopun aku sendiri ngga yakin. hahaha *


sekarang, apa pendapat kalian pulang cepat ini? rugi apa untung? comment di post yaa!!

No comments:

Post a Comment