11.10.10

minder atau iri?

naaa.. kenapa title saya begitu?
karena saya udah sering mengalaminya
karena saya ingin membahasnya
karena saya ingin berbagi
karena, karena,... dan sebagainya deh.
hahaha

oke. kenapa aq ngerasa minder? ini udah lama. sejak dahulu kala. eh, kok dahulu kala. sejak jaman SMP , ding.
aq punya sahabat, jujur, dy anak orang kaya walopun ga keliatan. bener! suer! kayak ORANG BIASA! klo ga percaya cek aja sendiri *emang bisa?*
tapi setelah tmen" sekelas pada tau ternyata dy anak orang kaya, *karena kerja kelompok di rumah dy*, semua pada bersikap baik sama dy, padahal sebelumnya cuek bebek aja *lho? kok nyasar kesini sih?*
oke, oke, ini hanya pembukaan.
setelah itu, banyak yg bilang. "wew, yun, ga salah tuh kamu temenan sm dy? kan ga "level""
o my gosh! betapa malunya saya mendengar itu karena ga sengaja lewat. *kayak di novel aja* *maklum full of editan, biar ga ngebuka semua aib. hehe*
tau ga sih. betapa mindernya saya klo jalan sama sahabat saya itu, aq terus mikir, dia tu kaya, sedangkan aku? biasa aja. kenapa dy mau tmenan sama aq?
nah.. jujur, disini konflik batin aq muncul, dan menjadi titik balik juga.

disaat aku ngerasa minder. aku juga ngerasa iri sama dia. maklum, manusia itu ga pernah puas toh? sejak kapan sih ada manusia yg bilang "gw uda puas"? pasti ada tambahan "gw uda puas sekarang". lha? besoknya? bisa puas bisa ngga. hehe

aku iri sama sahabatku satu lagi. sebut aja ren-chan. dy serba pinter, cantik iya, kemampuan public speaking-nya? beugh.. semua lewat! gw aja lebih jauuuuuuuuuuhhhhhh lagi dari dy. padahal, kami ini sama, sama" anak IPS, sama" anak ekonomi, sama" ikut english club, sama" ikut jerman. tapi sayangnya, ada yg ngga sama. kemampuan otak kami!
well, dy emang lebih, dan dari semua kelebihannya itu, aq ngga pernah bisa melihat kelemahan dy. dy pinter berkelit, pinter segala"nya...
dan aq? begitu banyak kelemahan yg selalu bisa dy sebutkan.

naaa.. jujur. semua rasa iri dan minder itu muncul karena saya kurang taat pada Tuhan yang Maha Esa sehingga iman saya mudah tergoyahkan *apa hubungannya?* *yang jelas banyak!*
trusssssssss, satu saran aku, OPEN YOUR EYES! ngga smua orang sempurna
NOBODY"S PERFECT
jadiii, berusaha untuk menjadi yg terbaik di bidangmu, yg kamu sukai, biar smua orang minder dan iri sama kamu, ngga cm kamu aja yg bisa iri. hehe


PS : actually, ni post cuma buat uneg", but at least, read n give ur opinion, comment, critic, or watdya think about minder atau iri! hehe
thanks for reading :D

No comments:

Post a Comment