7.3.10

Apakah Menolong Itu Susah

well, kali ini topik saya emang ga jelas banget ya... tapi aku juga ngerasa ini perlu dibahas...
entah kapan itu... waktu saya berangkat ke sekolah dengan papa saya naek sepeda motor, aku melihat seorang anak kecil yang belajar menaiki sepeda...
aku pikir "ni anak kayaknya dah mau oleng nih"..
trus di depan aku liat, ada bapak-bapak sedang duduk disana, asyik mengobrol.
waktu anak itu jatuh, aku terkejut, padahal bapak-bapak tadi tidak jauh dari anak itu, malah hanya melihatnya dan mengacuhkan anak itu, hanya melanjutkan mengobrol..
aku ingin menolong anak itu, namun, mau bagaimana lagi, aku sudah hampir telat sebentar lagi, dan tak ada yg bisa kulakukan selain melihat anak itu, dan semakin menjauh...

aku bertanya.. " kenapa bapak-bapak tadi tak mau menolong anak itu? hanya sekedar menegakkan sepeda atau membantu anak itu berdiri?? "

segitu susahnya? mungkin itulah arti dari tidak mau ikut campur urusan orang lain , tapi tetap saja itu tak berprikemanusiaan, bukankah agama islam mengatakan harus saling tolong menolong sesama manusia? semua agama toh bilang bgitu juga...

namun apa yg bisa dikata? sudah lewat, sudah nasib, sudah takdir?
haa... tapi aku juga merasa bersalah jika hanya mengkritik bapak-bapak tersebut...
aku juga salah, karena tidak menolong anak itu, walopun nantinya aku akan telat ke sekolah. setidaknya aku bisa menyimpan 1 pahala kan?
tapi tak terlintas di pikiranku... aku hanya tak ingin terlambat dan dihukum tidak boleh masuk 1 jam pelajaran...
namanya juga manusia, pasti ada sifat egois, mau menang sendiri...

No comments:

Post a Comment