7.12.10

Review : God of Study


versi saya sendiri ;P


Title : God of Study, Lord of Study
Language : Korea
Genre : School, Comedy, romance
Episodes : 16

Ringkasan Cerita :
5 orang anak dipilih untuk kelas khusus oleh seorang pengacara yang ternyata almamater dari sekolah tersebut. ia mengubah keinginan 5 orang yang awalnya bermalasan dalam belajar menjadi seorang yang rajin selama satu tahun sekolah. demi menepati janjinya pada kepala sekolah, yaitu 5 murid ini harus masuk universitas terkenal di Seoul, ia melatih ke-5 orang ini menjadi lebih baik dalam pelajaran. tapi akhirnya, mereka menyadari impian mereka masing-masing. belajar, mencapai prestasi yang baik, bukan dari ikut-ikutan dengan teman, tetapi mengikuti kata hati dan berjuang demi cita-cita.

Kelebihan film ini :
film ini mengajarkan kita tentang persahabatan, cara belajar yang baik, memberi alasan mengapa kita mengejar cita-cita, alasan kita masuk sekolah, dan mengapa kita harus rajin belajar, bahwa belajar akan memberi kita masa depan yang baik. memberi tahu bahwa sekolah itu menyenangkan jika kita berusaha. banyak pesan moral yang disampaikan.

Kekurangan film ini :
terlalu banyak adegan yang didramatisir, contohnya dengan air mata. adegan bully yang ga baik ditonton anak dibawah 15tahun. ceritanya sedikit membingungkan karena plotnya campuran, terkadang flash back, kemudian tidak kembali, di episode selanjutnya baru balik.

kalau pendapat pribadi saya, film ini WAJIB DITONTON, karena pesan moralnya yang sangat mendalam ditambah ada cara-cara belajar yang baik! saya jadi semangat habis menonton drama ini.
bagaimana pendapat kalian mengenai film ini? :3

bagi yang anti korea, tidak perlu memaksakan diri :)
thanks for reading this :D

No comments:

Post a Comment