27.12.10

kalah? masih ada kesempatan!

Pertandingan bola Indonesia vs Malaysia berakhir dgn kedudukan 0-3. Tentu saja ini sudah mengecewakan seluruh masyarakat Indonesia yang sudah berharap banyak bahwa Indonesia pasti menang di leg pertama ini. Banyak sekali berita di media massa mengatakan bahwa mereka kecewa karena Timnas Indonesia tidak bisa menang pada leg pertama. Ditambah dengan adanya laser yang mengganggu konsentrasi para pemain tim Indonesia saat pertandingan kemarin oleh suporter dari tim lawan dan juga semacam petasan yang dilempar ke lapangan. Menurutku, ini kegagalan Malaysia sebagai tuan rumah karena membiarkan suporter masuk dengan membawa benda-benda seperti itu yang bisa mengganggu jalannya pertandingan.

Tentunya, disini saya ngga ingin menyalahkan siapa-siapa. Hanya ingin mengungkapkan pendapat saya mengenai masing2 tim negara masing2 kok. Dan disisi Indonesia, kata ayah saya, Indonesia salah dengan menempatkan Christian Gonzales terus-menerus sebagai penyerang. Dan gerakan Gonzales pun pasti udah kebaca jelas oleh Malaysia. Ditambah dengan cedera yang dia alami, kenapa tidak sebaiknya diganti dengan pemain cadangan terlebih dahulu? Selain untuk pemulihan dari cedera, sekaligus memberi kesempatan pada pemain cadangan yg lain untuk mendapat pengalaman dalam pertandingan seperti ini. Bukankah itu gunanya ada pemain cadangan? Bukan hanya untuk duduk, diam, dan nonton aja.

Terus, media massa Indonesia secara ngga langsung menekan Timnas untuk harus meraih kemenangan hanya karena mereka bisa masuk final dan mencapai semua ini. Dan, kata adikku, sebaiknya Timnas di karantina, agar saat latihan mereka bisa konsentrasi penuh dan tidak terganggu dengan berbagai hal seperti para fans yang datang teriak2 walaupun sekedar memberi dukungan maupun undangan2 breakfast, lunch, and dinner dari para politikus. Mereka butuh latihan, mereka butuh konsentrasi dan mereka butuh istirahat untuk tampil maksimal.

Oke deh, kayaknya saya jadi mirip komentator atau pengamat sepak bola sekarang, cukup ah. Nah, sekarang pendapat masyarakat mengenai kekalahan Indonesia di leg pertama ini. Banyak yang merasa kecewa, tetapi mengapa ga ada satupun yang ditampilkan di televisi mengatakan bahwa walaupun Timnas kalah di leg pertama, mereka bisa menang di leg kedua. Mengecewakan sekali melihat mereka hanya mengeluh Timnas udah kalah, tapi ga memberi semangat.

AYO TIM GARUDA! KALIAN PASTI BISA!
SEMANGAT!

PS : buat suporter Indonesia, jangan bales laser ma petasan pake LPG 3 kg ya! wkwk. mereka baru kenal lampu, dan kita ngga boleh bales dengan kita baru kenal petasan. LOL
jangan saling menyalahkan dong. kita negara demokratis, tapi ngga boleh asal keluar suara yang mengakibatkan perang melalui kata-kata. kita boleh kecewa, tapi dengan saling mengatai di twitter, the sins are acumulated since u guys never wanted to stop doing this kind-of- stupid things.

No comments:

Post a Comment