11.11.10

Keluhan Siswa Masa Kini

nah, lho, apa sih yang kalian pikirkan saat membuka entri ini?
yang pastinya kalian pikir ini berisi tentang keluhan siswa mengenai sekolah saat ini
well, betulnya setengah aja ya. soalnya mau ditambah dengan keluhan lainnya
hehe

nah, yang saat ini di post adalah keluhan dari saya dulu
well, orang yang beriman tidak boleh mengeluh
dan mengeluh adalah hal yang ngga penting *katanya*
tapi, klo mengeluh supaya ngga mengendap di hati tar meledak, kan boleh?
hehe

1. mengapa tugas dan ulangan semakin banyak akhir-akhir ini? kami, siswa-siswi juga butuh istirahat. klo tau gini, mending tukeran aja, kami jadi guru, guru jadi murid. kan enak toh kami nyuruh" guru buat tugas ini tugas itu :P
2. standar ketuntasan semakin meningkat --> bikin stress! dimana saat ini persaingan di dalam kelas aja udah bikin puyeng, gmana mo tuntas smua klo smua pada diatas 70?
3. ujian nasional diadakan? mampus deh gue. banyak anak" yg pada ngga fair! jujur saja, peredaran kunci jawaban UN takkan bisa terelakkan. sukur" klo ketauan. nah, klo yang maen orang dalem sendiri, gmana? kami yang ngga pake kunci jawaban ini yang susah. udah belajar dari pagi hingga malem selama 3 tahun tersia-siakan klo ngga lulus.

itu keluhan buat sekolah

sekarang keluhan murid zaman sekarang (di sekolahku)
1. tolong dong sekolah pasang AC, panas tauk siang", mana global warming, bayaran sekolah pun udah mahal. pada kemana tuh duit *maaf klo menimbulkan masalah, tapi semua murid berkata begitu walaupun tidak secara terang-terangan*. fasilitas sekolah kurang memadai.
2. kesejahteraan murid ditingkatkan *apa hubungannya?*, makanan di kantin membosankan, ngga enak, kurang inovatif *wkakaka*
3. ngga tau harus ngomong apalagi saking banyaknya keluhan yang ingin disampaikan.

kayaknya ngga banyak ya? #plak
nah, kalian punya keluhan juga? komen dong disini.
soalnya saya juga pengen tau, bahwa bukan cuma saya saja yang mengeluh. wkwk
waiting for ur answer guys :)

No comments:

Post a Comment