13.3.10

kebenaran = kebohongan ?

ini adalah kenyataan
hari ini, aku ada remidial fisika. yah seperti biasa, nilaiku tak pernah tuntas di fisika, seperti ada dendam saja fisika ma aq
naa, waktu remidial udah mau abis, aku liat temenku ini main hp
apalagi dia ada sengaja rekam temenku (mnurut yg q lihat)
jujur ya, temen q itu ga suka difoto, apalagi direkam, so, aq langsung aja "bu, sebelah saya sedang main hp"
yaa, ibunya sih cuek hanya karena melihat tuh orang Islam, takut donk ma bapaknya, tar disantet lagi. selesai remidial , aku sudah tau ga bakal tuntas. naa, disini yg gue benci banget ma gurunya, dy bilang " oh kamu y jessica, ni akar 3 dapet dari mana ?" setelah dy manggil nama gwe
mau gwe jawab sih, yaa hasil dari ngitung la, emang gwe bisa apa nyontek?
tapi q batalkan saja, karena ga enak
trus dy (tu guru) jawab " makanya lain kali jangan merhatiin sebelah kamu main hp, kerjakan remidial dengan benar "
WHAT THE HELL???!!! kontan aja amarah gwe naik
gwe PALING GA SUKA DITUDUH SEMABRANGAN!!! APALAGI TU GURU KAGAK TAU KRONOLOGI CERITANYA!!!!
sebel banget gwe hari ini...
trus tu guru nanya ma yg maen hp, dgn pinterny dy nyari sekutu, gwe PALING JIJIK liat mreka bela diri , padahal mereka salah, tapi kok bisa"nya sih tu guru percaya???
klo emang takut disantet ma tu org, kok ibu ga takut sih klo suatu saat gwe nyantet ibu??
grr... cukup sudah hari menyebalkan ini
tapi tidak berakhir tenang
salah satu sekutu tu anak, sengaja nyari masalah ma gwe, masih aja diungkit" di depan gwe slama pelajaran tu guru!!! bogem mentah dah mau melayang nih, tapi temen" gwe malah bilang " sabar jes, ga usah diaguki tu org "
gmana yaa, dy sndiri bikin kesel , dy harus tau akibatnya klo bikin gwe kesel setelah bad mood
beruntung aja lo hp temen lo itu ga kena sita
wa kan seneng banget t klo t jd masalah yg panjang
lagian , klopun mereka sekelas mo jadi musuh gwe (sekalipun sahabat gwe d kelas) , it's okay, bakal gwe layani
kenapa harus takut ma tu pengecut
cuma ngatain orang dari belakang
mati aja tu anak!!!
sewaktu pulang sekolah, gwe ditanyain ma tmen gwe, "eh , jes, kok lu berani banget sih tadi ngaduin dy, diemin aja kali "
"gmana ya? gwe dah ga tahan, ga trima klo tmen gwe dah ga suka ma sikap n perlakuan dy, so, klopun dy anggap gwe nyari masalah ma dy, it's okay! but, he should know that he's the first who has made me angry with his behavior!!!
kenapa yaa, guru" itu ga percaya ucapan gwe
skalipun itu jadi masalah yg panjang, itu kan bukan salahku, lagian kenapa coba gwe mesti ngerasa tanggung jawab?



KEBENARAN ITU AKAN SELALU MENJADI KEBOHONGAN, DAN KEBOHONGAN AKAN SELALU MENJADI KEBENARAN, KARENA DUNIA TELAH JUNGKIR BALIK!!!





PS : buat yg ngerasa trsinggung ma kata" gwe diatas kecuali org yg gwe katain*tiada maaf bagimu*, sori y, tapi itu adalah penilaian yg sudah ada sejak awal..

7.3.10

Banana Bears Fruit But Once!

well , u should read this one... i just give u all suggestion, n this dialog have very good moral message... i got it from my english course XD

+ You are an easy going young man. You belong to one of those lazybones too

- So what? It won't make any difference. hey say I'm fortunate. I have got anything I want. There's nothing for me to worry about. So, why should I care?

+ I have the same opinion like you long ago. i belong to a wealthy family. I never try to educate myself. I was an extravagant girl. I led a fast life.

- That's my duplicate. I don't see anything wrong there. By the way, how come you are poor now?

+ Soon , my parents died. I had no capability in business, besides I fell into bad company. I squandered my father's fortune to its last cent. And here I am as you can see me now.

- How very touching! You let the good chance pass by. Another good chance might come again in your life.

+ Nonsense! Banana bears fruit but once. Once a good chance is gone, it will be gone forever.

- I hope it won't happen to me.

+ It certainly will if you keep on living like this. But you still have a good chance. You are still young.

- What is your advice? I don't want such things happen to me...

+ Very good. Please turn over a new leaf. Educate yourself, avoid bad company, live reasonable, and you will be somebody someday.

- Thank you very much for your very valuable advice.

Apakah Menolong Itu Susah

well, kali ini topik saya emang ga jelas banget ya... tapi aku juga ngerasa ini perlu dibahas...
entah kapan itu... waktu saya berangkat ke sekolah dengan papa saya naek sepeda motor, aku melihat seorang anak kecil yang belajar menaiki sepeda...
aku pikir "ni anak kayaknya dah mau oleng nih"..
trus di depan aku liat, ada bapak-bapak sedang duduk disana, asyik mengobrol.
waktu anak itu jatuh, aku terkejut, padahal bapak-bapak tadi tidak jauh dari anak itu, malah hanya melihatnya dan mengacuhkan anak itu, hanya melanjutkan mengobrol..
aku ingin menolong anak itu, namun, mau bagaimana lagi, aku sudah hampir telat sebentar lagi, dan tak ada yg bisa kulakukan selain melihat anak itu, dan semakin menjauh...

aku bertanya.. " kenapa bapak-bapak tadi tak mau menolong anak itu? hanya sekedar menegakkan sepeda atau membantu anak itu berdiri?? "

segitu susahnya? mungkin itulah arti dari tidak mau ikut campur urusan orang lain , tapi tetap saja itu tak berprikemanusiaan, bukankah agama islam mengatakan harus saling tolong menolong sesama manusia? semua agama toh bilang bgitu juga...

namun apa yg bisa dikata? sudah lewat, sudah nasib, sudah takdir?
haa... tapi aku juga merasa bersalah jika hanya mengkritik bapak-bapak tersebut...
aku juga salah, karena tidak menolong anak itu, walopun nantinya aku akan telat ke sekolah. setidaknya aku bisa menyimpan 1 pahala kan?
tapi tak terlintas di pikiranku... aku hanya tak ingin terlambat dan dihukum tidak boleh masuk 1 jam pelajaran...
namanya juga manusia, pasti ada sifat egois, mau menang sendiri...